Selasa, 08 Maret 2016

Cara Menambahkan Gambar “Picture” ke Microsoft Word

Sebenarnya banyak yang Anda lakukan untuk dapat memasukkan gambar ke dalam dokumen word di microsoft word. Anda dapat menyisipkan Clip Art melalui galeri Clip, menyisipkan gambar yang diambil dengan kamera digital, scan gambar, gambar yang dibuat dari aplikasi grafis seperti Adobe Photoshop, maupun gambar yang Anda dapatkan dari internet.

Langkah yang Anda lakukan untuk memasukkan gambar ke dokumen Word yang tersimpan di komputer Anda:


1. Klik Tab Menu Utama di microsoft word yakni “Insert”
2. Pilih Sub Tab “Illustrations”
3. Di dalam nya pilihlah “Picture”

wahana-edukasi cara menambahkan gambar “picture” ke microsoft word

4. Anda akan di giring menuju dialog box “Insert Picture” yang muncul.
5. Pilih file gambar yang ada di hard drive komputer Anda kemudian pilih gambar yang Anda inginkan
6. Klik “Insert” di kanan bawah
7. Gambar tersebut disisipkan ke dokumen word di mana posisi kursor saat ini
8. Aturlah ukuran gambar sesuai yang Anda inginkan dengan menarik ujung gambar dengan kursor

Tambahan:

Jika Anda merasa gambar yang Anda sisipkan ke dalam dokumen word Anda salah dan ingin menghapusnya dari dokumen Word, begini cara menghapus nya:
1. Klik gambar yang akan Anda hapus
2. Tekan tombol Delete dengan cara Ctrl+D atau klik kanan pada mouse kemudian pilih Delete ataupun langsung dengan menekan tombol “backspace” di keyboard komputer Anda.

Apakah Anda sudah paham atas penjelasan yang dipaparkan dari Wahana-Edukasi? Mungkin Anda akan lebih memahaminya jika Anda mempraktekkan langsung. Selamat Mencoba ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar